Lokasi
Beranda > Foto > Abdul Hadi Kritik Ketidaksiapan Panitia Peresmian Air Mancur Sri Baduga

Abdul Hadi Kritik Ketidaksiapan Panitia Peresmian Air Mancur Sri Baduga

Purwakarta, jabar.pks.id — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya M.Sc., menyampaikan kritik terkait ketidaksiapan panitia acara peresmian Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud. Kritik tersebut disampaikannya di hadapan awak media pada Kamis (23/2/2017) di Purwakarta.

 

“Panitia tidak mempersiapkannya dengan benar. Informasi dari kepolisian tidak ada koordinasi, bahkan tak mengantongi surat izin,” ujarnya.

 

Acara yang berlangsung pada Sabtu (18/2/2017) lalu, lanjut anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari daerah pemilihan Purwakarta dan Karawang itu, sebenarnya merupakan acara level nasional yang dihadiri para pejabat negara. Namun, ketidaksiapan panitia penyelenggara menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Parahnya, jumlahnya juga simpang siur.

 

Untuk itulah dia meminta, “Sampaikan yang sebenarnya. Ketika ada perbedaan informasi, malah menimbulkan multitafsir. Karena berita yang beredar di beberapa media ada yang mengatakan korbannya satu, dua, dan lain-lain.”

 

Terkait komitmen pemkab yang akan memberi santunan 20 juta dan membiayai pendidikan anak korban, Abdul Hadi memberi apresiasinya. Namun, dia menegaskan bahwa hal tersebut belum cukup. Pihak berwenang perlu mengusut kejadian ini agar jelas pihak yang harus bertanggung jawab.

 

“Kejadian kemarin sangat memprihatinkan, mengecewakan, dan menyakitkan hati. Mohon dijadikan pelajaran bagi semua. Jangan sampai terulang. Ada pun kelanjutannya atau porsi penyelidikan ada di pihak kepolisian. Saya harap nanti hasilnya disampaikan secara transparan dan proporsional. Sampaikan apa adanya, sampaikan siapa yang bertanggungjawab,” tutupnya. (DLS)

 

 

Baca juga

Leave a Reply

Top