Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Abdul Muiz Advokasi Percepatan Pengerjaan Tol di Jabar

Abdul Muiz Advokasi Percepatan Pengerjaan Tol di Jabar

WhatsApp-Image-20160611

Bandung, jabar.pks.id – Menjelang beberapa hajatan besar di Jawa Barat, H. Abdul Muiz, Lc mengadvokasi percepatan pembangunan ruas jalan tol di Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat itu saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Bina Marga Jawa Barat, di Bandung, Jumat (10/6).

“Ada aspirasi dari daerah yang kami (anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat –red) perjuangkan, khususnya dari daerah Priangan Timur. Masyarakat di sana meminta percepatan pengerjaan Tol Citas (Cileunyi-Tasikmalaya –red). Mereka juga berharap Tol Citas masuk dalam rencana induk nasional pembangunan tol di Indonesia,” bukanya.

Aspirasi masyarakat tersebut, lanjut anggota legislatif dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, perlu diperhatikan benar-benar. Karena dalam waktu dekat, Provinsi Jawa Barat akan diramaikan dengan beberapa “hajatan”.

“Ada beberapa hajatan besar di Jawa Barat. Pertama, Jabar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional –red). Kedua, perayaan Idul Fitri yang arus mudiknya harus dilayani dengan baik. Ketiga, Pemprov Jabar sedang melakukan percepatan pembangunan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat –red) di Majalengka,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan padatnya arus lalu lintas, Pemprov Jabar melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Jawa Barat dan Dinas Bina Marga sedang mencanangkan pengerjaan 12 jalan tol dan 2 jalan strategis non-tol. Hanya saja, mengingat mepetnya waktu, pengerjaannya harus dipercepat.

“Sebagai perwakilan masyarakat Jabar, kita berkewajiban menyambungkan aspirasi masyarakat terkait percepatan realisasi jalan-jalan tol di Jabar. Percepatan pengerjaan jalan tol ini harus dilakukan guna menghindari kemacetan yang lebih parah. Di Tol Ciawi Sukabumi misalnya, sudah identik dengan kemacetan sepanjang hari. Di sini pentingnya saling mendukung antarlembaga.. Hal ini untuk terciptanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Jawa Barat,” tutupnya. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top