Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Aher Isi Khutbah Idul Adha di Masjid Raya Bandung

Aher Isi Khutbah Idul Adha di Masjid Raya Bandung

aher

BANDUNG – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Idul Adha 1437 H tahun ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan menjadi imam dan khatib di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Tahun sebelumnya, Aher serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat selalu melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Hal ini disampaikan oleh Aher usai dirinya melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat (9/9/2016). Aher mengaku dirinya diminta langsung oleh pihak DKM Masjid Raya untuk menjadi imam dan khatib, karena selama menjadi Gubernur Jawa Barat dirinya belum pernah sekalipun menjadi imam dan khatib Idul Adha di masjid yang satu lokasi dengan taman Alun-alun Kota Bandung tersebut.

“Saya mau Idul Adhanya jadi imam sekaligus khatib di Masjid Raya Bandung, tapi di Lapangan Gadibu juga akan tetap ada Shalat Ied, seperti biasa. Cuman saya tidak akan hadir di Lapangan Gasibu,” kata Aher.

Lapangan Gasibu akan tetap menggelar pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H. Rencananya, Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. Mahmud, M.Si. akan bertindak sebagai khatib dan imamnya yaitu KH. Jejen Syukrilah dari LPTQ Provinsi Jawa Barat.

Baca juga

Leave a Reply

Top