Lokasi
Beranda > keluarga > Berbicara tentang Minat Baca Anak, Netty Mengenang Saat Baru Menikah dengan Aher

Berbicara tentang Minat Baca Anak, Netty Mengenang Saat Baru Menikah dengan Aher

netty heryawan_bapusipda jabar

Bandung, jabar.pks.id — Banyak orang tua yang berusaha menanamkan kegemaran membaca kepada anak-anaknya. Namun, di antara yang banyak itu, tidak sedikit yang belum berhasil. Padahal, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satunya seperti yang diungkap Netty Heryawan pada Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Kamis (4/8), di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (BAPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat, Jalan Kawaluyaan Indah II nomor 4, Bandung, Jawa Barat.

“Sejak baru menikah, Kang Aher sudah bilang bahwa kalau kami punya anak, anak-anak itu harus digempur dengan buku,” Netty mengenang awal pernikahannya dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Netty, saat belum menikah dengannya, Kang Aher pernah main ke rumah Marwah Daud Ibrahim. Di rumah tokoh nasional itu Kang Aher melihat buku di mana-mana. Buku-buku bisa diakses dengan mudah, baik di ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruang lainnya. Inilah salah satu inspirasi keluarganya untuk mendekatkan anak-anak dengan buku.

Membangun kedekatan anak-anak dengan buku, lanjut ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat itu, harus dimulai dari orang tua. Orang tua harus menyadari bahwa perilaku mereka akan mempengaruhi anak-anak. Orang tua menjadi salah satu kunci sukses dalam menumbuhkan kecintaan anak-anak pada buku.

“Ya, semangatnya sejak awal memang ingin mengenalkan buku kepada anak-anak. Kita harus menanamkan bahwa sebaik-baiknya teman hidup adalah buku, bukan gawai, bukan gadget,” tutupnya. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top