Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Beri Layanan Serba Gratis, Posko Mudik PKS Bikin Kaget Pemudik!

Beri Layanan Serba Gratis, Posko Mudik PKS Bikin Kaget Pemudik!

index

Karawang, jabar.pks.id – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Karawang membuka posko mudik yang berlokasi di Saung Bambuku, Jl. Sudirman Kotabaru, tepatnya setelah jembatan flyover pasar Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Pengalaman unik terjadi saat relawan Posko Mudik PKS sedang melayani pemudik pada Sabtu (2/7). Ketika beberapa pemudik mulai mampir ke Posko Mudik PKS, datanglah pasangan muda yang membonceng putrinya yang masih kecil. Relawan menyapa dengan senyum dan mempersilahkan parkir di tempat yang telah disediakan, serta diarahkan ke tempat istirahat.

“Mas dan Mbak dari mana, hendak mudik kemana?” tanya salah satu relawan posko sambil menawarkan fasilitas yang ada di posko.

“Kami dari Depok, mau mudik ke Tegal, Jawa Tengah, Pak,” jawab pemudik.

“Ada kamar mandi dan mushala, Mas, Mbak. Kalau mau ngopi juga boleh, mau makan mie juga ada. Adik juga mau mie?” tanya relawan menawarkan mie ke anak si pemudik.

Pasangan muda dan putrinya itu kompak diam. Mereka tidak menyambut tawaran relawan Posko Mudik PKS.

Lalu relawan Posko Mudik PKS melanjutkan, “Gak usah khawatir, Mas, Mbak, ini semua gratis. Gak usah bayar.”

Pemudik tersebut sempat melongo, kemudian mengonfirmasi, “Hah, beneran ini gratis, Pak?”

“Iya, P,ak ini semua gratis, sesuai dengan jargon PKS yaitu Berkhidmat Untuk Rakyat, maka dalam rangka arus mudik ini, PKS juga ingin berkhidmat untuk para pemudik,” jawab relawan posko sambil melayani membuatkan mie dan kopi panas.

Pasangan muda dan putrinya itu terlihat menikmati suguhan di Posko Mudik PKS. Beberapa waktu kemudian, setelah merasa cukup istirahat, mereka pamit untuk melanjutkan perjalanan.

Relawan Posko PKS sigap membantu mengeluarkan motor pasangan muda itu dari parkiran.

Sesaat kemudian, pemudik tersebut mengeluarkan dompet sambil bertanya, “Parkirnya berapa, Pak?”

“Gak usah bayar, Mas. Gratis,” jawab relawan Posko PKS, sambil tersenyum.

“Hah, gratis lagi? Aduh, makasih ya, Pak, makasih PKS, makasih Karawang,” katanya, sambil tersenyum lebar. (Humas PKS Karawang/DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top