Lokasi
Beranda > Berita > Nasional > Fraksi PKS Selaraskan Gerakan Pusat Sampai Daerah

Fraksi PKS Selaraskan Gerakan Pusat Sampai Daerah

jazuli rapat akbar

 

Jakarta, jabar.pks.id – Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Rapat Akbar Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia mulai Kamis-Sabtu (27-29/4/2017) di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Acara ini, menurut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, bertujuan menjaga keselarasan kebijakan PKS di tingkat pusat (DPR) dan daerah (DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten).

 

“Dalam Rapat Akbar ini, kami berharap irama fraksi di pusat dapat diikuti oleh irama fraksi di daerah.  Karena selama ini masih ada kesenjangan antara Fraksi Pusat dengan Fraksi di daerah,” jelasnya.

 

Diketahui, Fraksi PKS DPR RI memiliki jumlah aleg sebanyak 40 orang dan di tingkat daerah sebanyak 1.200 orang. Dalam acara yang juga dihadiri oleh gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan ini akan disampaikan paparan mengenai peringkat PKS dari lembaga survei. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Fraksi PKS dalam rangka berkhidmat untuk rakyat.

 

DSC_0573

 

“Selain itu, diharapkan Fraksi PKS di daerah dapat mengeksekusi program-program unggulan yang telah diinisiasi oleh Fraksi PKS di tingkat pusat, seperti Hari Aspirasi sebagai saluran untuk menyampaikan aspirasi rakyat,” tegas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten Raya ini.

 

Jazuli menekankan Hari Aspirasi sebagai sarana untuk membuka jaringan dan aspirasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Program ini juga diharapkan mengokohkan pendapat publik bahwa PKS layak untuk mengelola negara dan masyarakat secara luas.

 

“Kemenangan di DKI Jakarta telah membuktikan bahwa persepsi masyarakat terhadap partai Islam telah berubah. Hal ini  merupakan buah dari kerja keras Ketua Majelis Syuro yang mendatangi semua kalangan untuk membuka silaturahmi yang seluas-luasnya antara PKS dengan ulama dan seluruh organisasi masyarakat,” tegas Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS ini.

 

Program unggulan lainnya yang perlu direspon oleh Fraksi PKS di tingkat daerah adalah penyelenggaraan Lomba Baca Kitab Kuning kedua yang pernah diselenggarakan pula di tahun 2016 silam. Lomba ini, papar Jazuli, akan diselenggarakan terlebih dahulu di tingkat daerah, khususnya yang berasal dari 18 Provinsi. Beberapa di antaranya adalah Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, NTB, dan Gorontalo.

 

“Hal ini untuk mengokohkan kecintaan pemuda Indonesia terhadap Kitab Kuning dan rujukan-rujukan Islam yang ditulis oleh Ulama-ulama Ahlussunah Waljamaah,” tutur Alumnus LIPIA Jakarta ini.

 

Selain Lomba Baca Kitab Kuning, Fraksi PKS DPR RI juga menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Bertema Kebangsaan, serta mengusulkan Tokoh Kasman Singodimedo dan Tokoh Perempuan Minang Syaikhah Hajjah Rahmah El-Yunusiah untuk menjadi Pahlawan Nasional.

 

“Semoga pertemuan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua. Sehingga dapat memberikan kemenangan-kemenangan lainnya bagi kita atas pertolongan Allah untuk berkhidmat kepada rakyat, untuk dapat menghasilkan hasil yang maksimal untuk bangsa Negara dan seluruh rakyat Indonesia,” tutup Jazuli.

 

Rapat Akbar Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia ini dibuka oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufrie bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring. Di acara ini sekaligus dilakukan “Launching Lomba Baca Kitab Kuning” periode kedua. Selama tiga hari ke depan acara akan diisi dengan beragam acara, mulai dari pidato politik Presiden PKS Sohibul Iman, pembekalan, hingga workshop bagi Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS se-Indonesia. (HumasDPPPKS/DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top