Lokasi
Beranda > Berita > Nasional > Hadir di Festival Film Bandung, Aher Dukung Sineas Lahirkan Film Berkarakter

Hadir di Festival Film Bandung, Aher Dukung Sineas Lahirkan Film Berkarakter

pin_7801web

 

Bandung, jabar.pks.id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2016 yang digalar Sabtu (24/9), di Monumen Perjuangan Rakyat, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat. Gubernur yang akrab disapa Aher itu didaulat untuk menyerahkan penghargaan tertinggi kepada pemenang. Ia menyampaikan dukungan kepada para sineas untuk membuat film yang berkarkter, serta mengajak masyarakat menonton film berkualitas.

 

“Melalui film, harus ada nilai yang didapatkan untuk kehidupan. Mereka (para sineas –red) sudah berkeringat, mengeluarkan biaya cukup besar untuk menghadirkan sebuah film yang bermutu. Masak kita tidak mau menonton dan menghargai mereka? Jadi, yang terbaik adalah hargai produksi-produksi film tersebut dengan menonton di bioskop. Saya sendiri lebih memilih nonton film ke bioskop,” ujarnya.

 

Aher lalu mengapresiasi penyelenggaraan FFB yang semakin baik. FFB, sambungnya, secara konsisten digelar selama 29 tahun ini merupakan ajang atau wahana untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku film tanah air.

 

“FFB merupakan wahana untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku-pelaku film terpuji,” kata Aher.

 

Pada Malam Puncak Festival Film Bandung (FFB) 2016 ini, Film “Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)” produksi MD Pictures mendapat penghargaan tertinggi sebagai Film Bioskop Terpuji. Sejumlah tokoh perfilman dan budayawan menghadiri acara ini. Aher sendiri tampak didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Netty Heryawan. (HumasJabar/DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top