Lokasi
Beranda > Berita > Nasional > Kerjasama dengan Arab Saudi Harus Digarap Serius

Kerjasama dengan Arab Saudi Harus Digarap Serius

msiksaa

 

Jakarta, jabar.pks.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mendorong pemerintah untuk memperluas kerjasama dengan Negara-negara Timur Tengah dan Asia Tengah. Hal tersebut dikatakan Sohibul menyusul kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, ke Indonesia.

 

“Pemerintah harus menindaklanjuti berbagai kerjasama yang telah disetujui dengan Raja Arab Saudi untuk kemajuan dan kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” kata Sohibul Iman saat konferensi pers Musyawarah Majelis Syuro (MMS) V PKS di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Ahad (5/3/2017).

 

Selain dengan Arab Saudi, lanjutnya, perluasan kerjasama dengan negara Timur Tengah lainnya juga cukup penting, seperti Uni Emirat Arab, Qatar, dan Turki. Perluasan kerjasama di bidang ekonomi, tenaga kerja, energi, pariwisata, pendidikan, keagamaan, hingga sosial budaya, perlu dilakukan.

 

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini juga mendorong negara-negara sahabat di Timur Tengah dan Asia Tengah untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai pusat pertumbuhan baru di dunia, khususnya kawasan Asia.

 

Diketahui, pemerintah Indonesia dan KSA sudah menyepakati kerja sama bilateral di beragam sektor. Kesepakatan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan 10 Memorandum of Understanding (MoU) antara Indonesia dengan KSA. Sepuluh MoU tersebut terkait bidang infrastruktur, keamanan, Islam, budaya, pendidikan, perdagangan, UKM, perikanan, pertanian, dan penerbangan sipil. (HumasDPPPKS/DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top