Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Luncurkan Sekolah Tani, PKS Ingin Petani Sejahtera

Luncurkan Sekolah Tani, PKS Ingin Petani Sejahtera

14039951_1064839510238533_6226283566476472050_n

Kabupaten Bandung, jabar.pks.id – Petani merupakan kelompok mayoritas masyarakat Indonesia. Karenanya, petani merupakan salah satu kelompok masyarakat yang paling pantas untuk hidup sejahtera. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat Ahmad Syaikhu pada Launching Sekolah Tani, Minggu (14/8), di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“ Kita menyadari bahwa petani merupakan jumlah terbesar di negeri ini. Karenanya, kelompok masyarakat yang paling berhak mendapatkan kesejahteraan adalah petani. Dan Sekolah Tani ini dimulai dari Jawa Barat, juga karena sebagian besar penduduknya adalah petani,” buka Syaikhu.

Petani, lanjut Syaikhu, merupakan tulang punggung ketahanan pangan nasional. Dengan demikian, jika petani tidak sejahtera, maka ketahanan pangan nasional akan terancam. Kehadiran Sekolah Tani diharapkan dapat membuat petani menjadi lebih sejahtera.

“Petani merupakan tulang punggung ketahanan pangan nasional. Dengan diluncurkannya Sekolah Tani, mudah-mudahan dapat menumbuhkan semangat kita semua untuk memajukan pertanian. Dimulai dari Jawa Barat, mudah-mudahan petani kita menjadi lebih sejahtera,” tutupnya.

Acara bertema “Petani Sejahtera Indonesia Berjaya” ini dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser. Acara ini dihadiri sekitar 1000 peserta yang terdiri dari perwakilan Kelompok Tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) seluruh Jawa Barat, perwakilan organisasi petani, seperti HKTI, PPNSI, dan KTNA, tokoh masyarakat, jajaran pengurus PKS, dan anggota legislatif fraksi PKS. (DLS)

*foto by wicak

Baca juga

Leave a Reply

Top