Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Luncurkan Sekolah Tani, Wabup Kabupaten Bandung Harapkan Sinergi Semua Pihak

Luncurkan Sekolah Tani, Wabup Kabupaten Bandung Harapkan Sinergi Semua Pihak

14022374_1064839220238562_1159279395648506019_n

Kabupaten Bandung, jabar.pks.id – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gungun Gunawan mengharapkan terbentuknya sinergi semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Hal ini diungkapkannya pada acara Launching Sekolah Tani, Minggu (14/8), di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Semoga Sekolah Tani mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di sektor pertanian. Semoga para petani meningkat kesejahteraannya. Ini membutuhkan sinergi, kerja sama semua pihak, baik pemerintah maupun petani,” katanya.

Penunjukan Kabupaten Bandung sebagai tempat launching Sekolah Tani dinilai sudah tepat. Karena, lanjut Gungun, Kabupaten Bandung memang memprioritaskan ketahanan pangan sebagai agenda pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Bandung menjadikan ketahanan pangan sebagai salah satu agenda prioritas,” ungkapnya.

Gungun menjelaskan bahwa ada lima program prioritas di Kabupaten Bandung. Kelimanya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur, peningkatan ekonomi, menjaga ketahanan pangan, dan menjaga kualitas lingkungan hidup.

Acara bertema “Petani Sejahtera Indonesia Berjaya” ini dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser. Acara ini dihadiri sekitar 1000 peserta yang terdiri dari perwakilan Kelompok Tani (poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) seluruh Jawa Barat, perwakilan organisasi petani, seperti HKTI, PPNSI, dan KTNA, tokoh masyarakat, jajaran pengurus PKS, dan anggota legislatif fraksi PKS. (DLS)

*foto by wicak

Baca juga

Leave a Reply

Top