Lokasi
Beranda > Berita > Nasional > Menyampaikan Kebenaran dengan Cara yang Menarik

Menyampaikan Kebenaran dengan Cara yang Menarik

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Jakarta, jabar.pks.id – Persepsi masyarakat tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat bergantung pada kemampuan para kader dan relawannya membawakan diri di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada pembukaan PKS Public Relation (PR) Summit, Jumat (7/10), di Jakarta.

“Perwajahan kita tergantung bagaimana kita mem-PR-kan diri ke masyarakat. Mustahil orang lain tahu tentang kita tanpa kita menjelaskan kepada mereka,” buka tokoh yang akrab disapa Aher itu.

Menurut Aher, kemajuan teknologi informasi telah menghadirkan beragam pilihan informasi bagi masyarakat. Dari beragam informasi itu, pada akhirnya masyarakat akan memilih informasi yang layak dipercaya.

“Saat ini masyarakat dihadapkan pada dua kalimat, yaitu kalimat yang benar dan menarik. Suatu kebenaran yang disampaikan secara biasa saja, tidak akan menarik bagi masyarakat. Sebaliknya, informasi yang disampaikan secara menarik, tapi isinya tidak benar, bisa berbahaya bagi masyarakat,” katanya.

Tugas PKS, lanjutnya, adalah menggabungkan keduanya. Pertama, memastikan bahwa informasi yang akan disampaikan bernilai benar. Kedua, informasi tersebut dikemas secara menarik.

“Tugas kita menggabungkan keduanya. Kita harus menyampaikan kebenaran dengan cara yang menarik,” ajaknya.

PKS PR Summit 2016 ini berlangsung selama tiga hari di jakarta, yaitu 7-9 Oktober 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan bidang Humas PKS seluruh Indonesia. Selain itu, hadir juga perwakilan dari komunitas kreatif PKS, seperti REDI, RPF, PKS TV, dan PKS Art. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top