Lokasi
Beranda > Berita > Menyapa Masyarakat dengan Berita yang Benar

Menyapa Masyarakat dengan Berita yang Benar

Bandung – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu bagian penting dalam suatu organisasi. Bidang ini merupakan wakil organisasi untuk menyapa masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu ketika membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Minggu (3/4), di Bandung, Jawa Barat.

“Bidang humas berfungsi memberi berita yang benar kepada masyarakat.  Bidang humas harus menginformasikan secara benar tentang kegiatan-kegiatan partai. Supaya masyarakat mengetahui apa yang kita lakukan. Sehingga tidak ada bias di masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat, lanjut pria yang juga menjabat sebagai wakil walikota Bekasi ini, harus tahu tentang kegiatan PKS. Program-program PKS juga harus bermanfaat untuk masyarakat. Ini merupakan salah satu tugas bidang humas.

“Banyak orang baik di masyarakat. Ketika mereka tahu tentang kegiatan positif yang kita lakukan, semoga tercipta sinergi. Dengan demikian, akan semakin banyak yang melakukan kebaikan. Ini bagian dari dakwah,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Syaikhu juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk membentuk organisasi yang solid. “Dengan tim yang solid, maka tercipta kerjasama tim yang bagus. Dan ketika kerjasama tim sudah bagus, maka banyak permasalahan yang dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Bidang Humas PKS Jawa Barat Teddy Setiadi menyatakan rakerwil ini dihadiri seluruh ketua atau sekretaris bidang humas DPD PKS dari 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat. Menurut anggota DPRD Kota Bandung ini, rakerwil bidang humas bertujuan meningkatkan konsolidasi dan sinergi kehumasan dalam rangka mensukseskan rencana kerja tahun 2016. ”Antara pengurus wilayah dan daerah harus terjaga soliditas dan produktifitasnya. Dalam waktu dekat agenda upgrading skill kehumasan dan pembentukan relawan-relawan media di daerah menjadi prioritas”, pungkasnya. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top