Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Panaskan Mesin Politik, PKS Targetkan Menang Pilkada 2018

Panaskan Mesin Politik, PKS Targetkan Menang Pilkada 2018

workshop aleg pks jabar

 

 

Bandung, jabar.pks.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan seluruh alegnya, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota. Kegiatan ini merupakan usaha untuk memanaskan mesin politik PKS menjelang pilkada serentak tahun 2018. Hal tersebut diungkap Ketua Tim Pemenangan DPW PKS Jawa Barat Ridho Budiman Utama saat mengisi workshop bertema “Kokohkan Peran Wakil Rakyat dalam Berkhidmat Bagi Masyarakat Jawa Barat”, pada Senin (15/5/2017), di Hotel Asrilia, Bandung.

 

“Waktu yang tersisa sudah sangat mepet. Juni tahun depan kita sudah menghadapi pilgub dan pilkada serentak. Artinya, resources yang kita miliki harus kita siapkan betul,” buka Ridho.

 

Dengan menyiapkan potensi yang dimiliki, lanjutnya, PKS Jawa Barat berharap bisa melaksanakan amanat Rakorwil yang digelar pada Minggu (14/5/2017), di Hotel Horison, Bandung. Amanat yang dimaksud adalah memenangkan pilgub Jawa Barat untuk yang ketiga kalinya. Selain itu, DPW PKS Jawa Barat juga menargetkan untuk memenangkan 60 persen pemilukada di Jawa Barat.

 

Untuk itu, DPW PKS Jawa Barat membentuk tim yang diberi nama Tim Pemenangan. Tim ini merupakan struktur integrasi yang menyatukan semua potensi yang ada di tubuh PKS. Ke depannya tim seperti ini juga akan dibentuk di tingkat kota dan kabupaten.

 

Pada kesempatan ini, Ridho menegaskan bahwa pemenangan di ajang pilkada, pileg, dan pilpres merupakan bagian dari dakwah. Karenanya, semua aleg PKS harus bisa menjalankan banyak peran sekaligus.

 

“Aleg merupakan representasi partai politik,  tentu peran politik kita sangat ditunggu-tunggu dalam pemenangan dakwah. Kita juga adalah tokoh sosial, tokoh masyarakat, yang tentu harus memberikan keteladanan terbaik di masyarakat. Sekaligus kita punya peran sebagai dai dan memainkan peran advokasi untuk masyarakat,” tutupnya. (DLS)

 

 

Baca juga

Leave a Reply

Top