Lokasi
Beranda > Ekonomi > Buruh, Tani, Nelayan > Prospek Pertanian Organik Sangat Menjanjikan

Prospek Pertanian Organik Sangat Menjanjikan

SUBANG – Pertanian organik merupakan terobosan baru dalam bidang pertanian yang saat ini sedang gencar dilakukan. Kabupaten Subang sebagai salah satu sentra produksi beras di Jawa Barat sangat tepat untuk melakukan inovasi ini. Bertempat di salah satu rumah aleg PKS Kabupaten Subang dapil tiga Asep Hadian berlangsung sosialisasi sistem pertanian organik, Sabtu 20/12/14.

Asep Hadian menyatakan tujuan acara ini untuk memberikan pengetahuan baru tentang cara meningkatkan produksi pertanian dan pendapatan petani dengan sistem pertanian organik. Tindak lanjut dari kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membentuk komunitas petani organik. Selain itu juga dijalin sinergi dengan berbagai pihka terkait diantaranya perusahaan penyedia pupuk organik. Termasuk di dalamnya menjalin kerjasama untuk pengadaan pupuk organikdan demplotnya sekaligus.

Lanjut Asep, sistem pertanian organik selain lebih ramah lingkungan juga bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas dibandingkan dengan sistem pertanian konvensional. “Ini bagian dari komitmen saya, rumah anggota dewan harus selalu siap menjadi rumah penyampaian aspirasi masyarakat, semoga sosialiasi ini bisa lebih banyak dilakukan kepada kelompok tani lainnya, agar bisa meningkatkan kesejahteraan para petani” pugkasnya.

Baca juga

Leave a Reply

Top