Lokasi
Beranda > Berita > Jawa Barat > Tiga Hal yang Harus Dimiliki Pemuda untuk Sukses

Tiga Hal yang Harus Dimiliki Pemuda untuk Sukses

14364782_1100283573399578_6082988045851356668_n

 

 

Bandung, pks.jabar.id – Pemuda merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah bangsa. Semakin sukses para pemuda, maka semakin maju suatu bangsa. Menurut Didi Sukardi, ketua Gema Keadilan Jawa Barat, setidaknya ada tiga hal yang harus dimiliki pemuda untuk menjadi pribadi yang sukses.

 

“Kita harus menumbuhkan kreativitas, kemauan, dan keberanian,” ujar Didi, saat menghadiri seminar peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (30/10), di Hotel Cipaku, Bandung.

 

“Orang bisa sukses, bisa bisa mandiri, bisa punya usaha, salah satunya dengan kreativitas. Dia bisa mempertemukan antara orang yang punya barang dengan yang punya modal, yang punya modal dengan pasar, antara pasar dan pemodal. Bisa jadi si pemuda tidak punya apa-apa, dia hanya punya kreativitas, kemauan, dan keberanian,” terangnya.

 

Dalam kesempatan ini, Didi, yang juga menjadi anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung masyarakat untuk berwirausaha. Karenanya kesempatan ini harus digunakan secara baik oleh para pemuda.

 

“Bahwa pemerintah meng-endors dan memberi dukungan, iya. Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan diri sebagai provinsi yang membuka ruang usaha untuk seratus ribu (pengusaha) dan Gema Keadilan Jawa Barat punya program unggulan membangun pengusaha muda. Karenanya Gema Keadilan harus menjadi lokomotifnya, membangun kolektivitas seluruh kreativitas,” tutupnya.

 

Acara Peringatan Sumpah Pemuda ini digagas oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat dan Garuda Keadilan Jawa Barat. Acara bertema “Pemuda Jabar Pelopor Kemandirian dan Persatuan Bangsa” ini juga menghadirkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat Agus Hanafi dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu sebagai pembicara. Acara ini dihadiri oleh elemen pemuda Jawa Barat, di antaranya adalah Karang Taruna, Garuda Keadilan, dan Gema Keadilan. (DLS)

Baca juga

Leave a Reply

Top