Lokasi
Beranda > Berita > Nasional > Usai Dilantik, Fikri Berharap Komisi X DPR RI Semakin Kompak

Usai Dilantik, Fikri Berharap Komisi X DPR RI Semakin Kompak

Pelantikan Fikri Faqih

Jakarta, jabar.pks.id – Fikri Faqih dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi dilantik sebagai wakil ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Kamis (9/6), di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Jakarta. Pelantikan tersebut dihadiri oleh 27 anggota dari 53 anggota dan seluruh pimpinan Komisi X DPR RI. Jumlah itu telah mencapai kuorum sebagaimana ketentuan Pasal 251 ayat 1, Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib.

Fikri berharap dapat meneruskan kerja yang telah dilakukan oleh Abdul Kharis Almasyhari selama ini. Ia juga berharap semua anggota bisa kompak dan bekerja sama dengan baik.

“Sebelum pelantikan ini saya juga sudah lama duduk di Komisi X, sehingga saya kira rasanya sama. Antara anggota dan pimpinan mudah-mudahan tidak ada sekat,” harapnya.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPR RI telah berkirim surat dua kali kepada Pimpinan DPR RI untuk segera melakukan pelantikan pergantian pimpinan Komisi X DPR RI. Surat pertama dikirim per tanggal 11 April 2016 dengan nomor 135/EXT/FPKS//DPR-RI/4/2016 perihal perubahan susunan pimpinan dan keanggotaan Fraksi PKS DPR RI pada Alat Kelengkapan DPR RI. Surat kedua, dikirimkan dengan nomor 198/EXT/FPKS/DPR-RI/6/2016 perihal permohonan percepatan pelantikan pimpinan Komisi X DPR RI.

Selain itu, Fikri juga mendoakan agar Abdul Kharis Almasyhari sukses menjalani tugasnya yang baru, yaitu sebagai ketua Komisi I DPR RI menggantikan Mahfudz Siddiq.

“Saya yakin Pak Kharis memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin sehingga mudah-mudahan tidak lupa dengan Komisi X,” sambungnya Fikri.

Abdul Kharis Almayshari  pun berharap semoga Fikri Faqih dapat meneruskan kinerja yang lebih baik di Komisi X, khususnya dalam hal legislasi dan pengawasan kepada pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan selama ini dalam memimpin. Dan untuk saudara saya, Abdul Fikri Faqih, selamat menjalankan tugas yang baru untuk menduduki wakil ketua Komisi X,” tutupnya. (Humas DPP PKS/DLS)

 

Baca juga

Leave a Reply

Top